Tips Interview Kapal Pesiar

interview

Mungkin anda bosan dengan ratusan tips interview kerja,setidaknya tips dari saya tentang interview kapal pesiar bisa menambah wawasan anda.semoga bermanfaat..

  1. Datang setidaknya 30 menit sebelumnya.rapikan wajah,pakaian,jangan menggunakan gaya rambut berlebihan,untuk pria hilangkan kumis,cambang,jenggot anda.Bekerja di kapal pesiar harus rapih.anda dituntut punya penampilan bagus.
  2. Sebelumnya,seringlah berlatih di depan cermin apa yang akan anda omongkan di depan pewawancara.Bisa juga disimulasikan tanya-jawab berbahasa inggris dengan pasangan anda.Kakak atau adik juga boleh.
  3. Bawa berkas-berkas / dokumen tentang pengalaman anda: bisa ijazah,foto atau file video tentang anda di lingkungan pekerjaan sebelumnya.Buktikan kalau anda benar-benar mampu dan berpengalaman menerima job description di kapal pesiar.
  4. Jangan terlalu mainstream…menggunakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam menurut saya adalah kampungan…anda disini mendaftar interview pelaut kapal pesiar (sekelas hotel bintang 5 plus),bukan mendaftar karyawan dept store atau toko buku…pakai atasan / bawahan berbahan kain ( bukan jeans),berwarna cerah,rapih ,berlengan panjang.untuk pria saya sarankan memakai dasi berwarna serasi  dengan pakaian.
  5. Yakin dan percaya diri di depan pewawancara.Jangan mendominasi pembicaraan,jangan bertanya jika tidak diberi kesempatan bertanya.dalam tahap ini pewawancara meneliti kemampuan berbahasa inggris anda termasuk juga grammarnya.WASPADALAH !!!!.Body language anda juga sangat diperhatikan.Senyum boleh,jangan urakan ,rendahkanlah nada jika harus tertawa.
  6. Akhiri proses interview dengan mengucapkan terimakasih telah diberi kesempatan.”Thank you very much for the time and chance at this interview,I am looking forward to meet you soon for the next process of this employment” .Jika anda merasa kemampuan bahasa inggris dan grammar anda lebih bagus dari saya,…silahkan mengganti kalimat atau memodifikasi kalimat penutup saya tadi dengan bahasa yang lebih pas buat anda..hehehe….pastikan pewawancara akan ” meleleh ” hatinya melihat kemampuan berbahasa inggris anda diatas rata-rata.
  7. Perbanyak do’a kepada Tuhan,bersedekah kepada fakir miskin,menyumbang panti asuhan atau rumah ibadah.Biasakan perilaku terpuji ini untuk mengawal kesuksesan anda dalam berkarier di kapal pesiar kelak.
  8. GOOD LUCK !!!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s