Mana yang Lebih Baik ??…Kontrak Kerja Kapal 6 Bulanan atau 9 Bulanan

workplacestress

Banyak pendapat dari rekan-rekan pelaut mengenai pertanyaan ini…Bagi yang kangen tidak bisa meninggalkan keluarga lama pasti memilih kontrak 6 bulanan.Tapi,bagi yang getol senang mencari uang / atau kebanyakan hutang di rumah (..hehehe..)  lebih suka kontrak panjang 9 atau 10 bulanan.

  • keuntungan kontrak 6 bulanan: masa kontrak sebentar,stress kerja tidak menumpuk,menyelesaikan kontrak dalam keadaan pas badan kita mulai lemah / loyo ,lebih cepat bertemu keluarga lagi.
  • kerugian kontrak 6 bulanan : hasil gaji kapal yang dikumpulkan sedikit,jika sedang mengejar karier / jabatan terkadang susah diraih karena kita sudah harus pulang gara-gara memang masa kontraknya sudah habis.

stress small

  • keuntungan kontrak 9 bulanan : menghasilkan uang yang lebih banyak dari kontrak 6 bulanan, target keuangan cepat terpenuhi,banyak waktu untuk mengejar karier / jabatan di kapal.
  • kerugian kontrak 9 bulanan : tekanan pekerjaan & stress tinggi (tingkatkan kesabaran),kondisi badan pada bulan ke 7 biasanya sudah sangat cape’ tapi masih ada sekitar 2 bulanan lagi menuju tanggal kepulangan, jauh dari keluarga dalam waktu yang lama.

Bagaimana menurut anda ?…kalau saya senang kontrak kerja panjang 9 bulanan,karena saya senang membelanjakan uang hasil kapal saya saat liburan di rumah…jika kontrak 6 bulanan menurut saya hasil uang yang dicapai kurang banyak..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s