Tips Cepat Kaya Ala pelaut Kapal Pesiar

euro

Pelaut kapal pesiar,pastinya ingin terlihat sukses,tajir,hidup mapan diantara lingkungan pertemanan  dan saudara-saudara di rumah.Bukan berniat sombong ,tetapi kita perlu memberikan penghargaan terhadap hasil kerja dan menabung kita. Hal ini  juga sebagai penyemangat kita di tahun-tahun berikutnya untuk bekerja lebih giat lagi,mengejar karier / jabatan plus gaji yang lebih mentereng lagi.Berikut ini tips dari saya tentang cara saya dulu memanfaatkan gaji dari kapal pesiar.

  1. Jika ingin beli gadget / alat elektronik,belilah merek yang terkenal,usahakan tipe terbaru.dengan membeli barang branded dan tercanggih dapat mencegah kita kepengen dengan gadget -gadget yang lain.Memang terkesan pemborosan,tapi ini lebih bijaksana daripada kita gonta-ganti gadget gara-gara kepengen punya teman.
  2. Lakukan hal sama jika ingin membeli pakaian.
  3. Segera rencanakan uang hasil kontrak kerja (6 bulan – 10 bulan) akan digunakan untuk apa.Bisa beli mobil baru atau  bekas,merenovasi rumah orang tua kita,membeli tanah,menyekolahkan adik ,atau apapun hal yang berguna bagi kita atau keluarga.Tetapkanlah prinsip bahwa bekerja di kapal pesiar itu untuk merubah taraf hidup kita dan membahagiakan orang tua / keluarga.
  4. Merencanakan untuk kredit rumah atau kendaraan itu bagus,dengan kredit dapat membuat kita termotivasi untuk bekerja lebih giat lagi.
  5. Daftarkan orang tua / anggota keluarga anda ke perusahaan asuransi.Dengan mereka mempunyai polis asuransi ,jika suatu saat saat mereka tertimpa musibah / sakit..,biayanya akan ditanggung pihak asuransi.(banyak cerita rekan-rekan pelaut yang dikabari kalau ada anggota keluarga yang sakit …ujung-ujungnya yaa duit dia  juga yang kepake untuk membiayai pengobatan keluarga mereka).
  6. Manfaatkan uang sebijaksana mungkin,jangan boros.Ingat bahwa kita tidak selamanya bekerja di kapal.selalu usahakan untuk menyisihkan uang untuk mengisi rekening.Jangan habiskan hasil uang kapal pesiar pada masa liburan.Setidaknya jika anda berangkat kapal lagi ada uang tabungan buat jaga-jaga jika ada kebutuhan darurat untuk keluarga di rumah.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s