MIAMI ( Fort.Lauderdale )..Surga Kebutuhan Pelaut Kapal Pesiar

portofmiami

Yang namanya home port Miami, rasanya udah kayak pulang ke rumah sendiri . Melepas penat selama se cruise yang melelahkan, apalagi kalau tamu yang kita layani kemaren merepotkan dan menyebalkan, pasti bawaannya emosi  pengen balas dendam refreshing buang duit dan makan enak..lohh koq gak nyambung..hehe… Pelabuhan Fort.Lauderdale sudah lama menjadi pelabuhan kapal pesiar, dengan area hampir 26 hektar, banyak kapal pesiar berlabuh untuk menurunkan penumpang di pagi hari, dan berangkat sore harinya dengan grup penumpang yang baru lagi.

wallgreenross

Bagi para kru setelah se-cruise bekerja dan mendapatkan uang tips , mereka mencoba refreshing keluar kapal untuk menghirup udara segar sambil membeli barang kebutuhan pribadi atau lainnya.Yang tidak punya waktu banyak bisa ke minimarket Wallgreen membeli kebutuhan pribadi harian seperti perlengkapan mandi atau snack .Yang punya  waktu 2-4 jam bisa ke toko pakaian murah tapi bermerk di  ” toko ROSS “, uniknya di toko ROSS ini bisa ditemukan banyak pakaian ,aksesoris,tas,  atau sepatu bermerk dengan harga super murah. Gak tahu barangnya asli atau palsu, tapi saya yakin di Amerika tidak mungkin ada barang palsu dijual karena udah diatur di peraturan pemerintah.Kadang tidak habis pikir, sepatu basket merk terkenal R**bok atau merk lainnya hanya seharga USD $ 18 – USD $ 25, ikat pinggang merk Oa*ley USD $ 10, kemeja T*m*y H**fig*r hanya USD $ 22..dan ratusan merk terkenal lainnya  terpajang di hanger pajangan toko tersebut. daripada bingung-bingung mending langsung sambar aja dibeli untuk oleh-oleh buat saudara di rumah.  di Fort.Lauderdale ada juga yang refreshing dengan cara  menelpon keluarga lewat “wartel” phone booth yang tersedia.Atau sekedar melihat-lihat gadget dan  alat elektronik terbaru di toko ” Radio Shack ” atau ” Office Depot ” . Siapa tahu cruise depan rejeki dapat tips banyak dan bisa membeli gadget terbaru tanpa menggunakan uang gaji.

radio shack

sawgrass 1sawgrass-mills-03

Untuk yang pekerja shift malam, Fort.Lauderdale bagai surganya pelaut bagi yang senang jalan-jalan atau shopping di Mall ( seperti saya….hehe ).Selesai kerja jam 6 atau 8 pagi, mereka bisa langsung pake taksi atau shuttle bus khusus menuju ” Galeria mall of Miami ” atau Mall terbesar di Miami yaitu ” Sawgrass Mills ” atau ke ” Best Buy ” untuk membeli atau sekedar melihat-lihat gadget.Bagi penikmat kuliner asian food banyak tersedia juga.Beli koper atau perlengkapan traveling paling murah ya di area fort.Lauderdale.

bestbuy

galeria1

galeria2

Fort.Lauderdale dari pagi hingga siang begitu menggeliat. itulah waktu yang tepat bagi para kru kapal pesiar untuk jalan-jalan atau shopping sambil mengenakan pakaian atau aksesoris terkeren yang mereka punya. Maklum, setiap hari  lebih dari 10 jam mereka mengenakan seragam saat bekerja.pastinya kangen memakai pakaian casual. Area Fort.Lauderdale dahunya adalah daerah pedesaan, yang mendadak terkenal menjadi pelabuhan kapal pesiar . Sampai sekarang pun jika kita menyusuri area Fort.Lauderdale tetap sering ditemukan daerah-daerah gersang . Kadang terlihat timpang, satu area penuh gedung pencakar langit dan mall-mall , sedangkan di area lain daratan gersang seakan tak berpenghuni. Hanya area yang ramai apartemen  saja tersedia toko-toko kebutuhan atau mall .

Sore hari jam 3 pm adalah waktu para kru kembali ke kapal pesiar, pastinya mereka kecapaian seharian jalan-jalan dan makan-makan. tapi tak apalah, yang penting suasana hati gembira untuk menghilangkan kepenatan kerja.Meski badan capek dengan muka kuyu , mereka tetap bersemangat menyambut cruise baru dengan grup penumpang baru. Meski mungkin hanya sempat tidur maksimal sejam karena sudah harus kembali bekerja jam 5 pm , tetap harapan baru muncul agar akhir cruise dapat uang tips lagi untuk dibelanjakan di Fort.Lauderdale berikutnya.

See ..U..at the next Fort.Lauderdale ….!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s