Tips Sukses Dunia-Akherat Pelaut Kapal Pesiar ( dikutip dari berbagai sumber yang telah berhasil )

kunci sukses

Caribbean_Princess_cruise

msc_splendida_website_large

Kesuksesan tentu menjadi keinginan semua orang, termasuk menentukan pilihan pekerjaan untuk menjadi pelaut kapal pesiar, pastinya kita berharap agar secepat / semuda mungkin mencapai kesuksesan.Faktanya, meski bekerja sebagai pelaut kapal pesiar dengan gaji belasan juta hingga hampir 40 juta sebulan, tetap aja banyak pelaut kapal pesiar yang tidak sukses / kaya berkecukupan hidupnya .Banyak faktor disebabkan dari diri sendiri atau pengaruh lingkungan pergaulan.Bukannya klise, ternyata banyak pelaut kapal pesiar yang sudah sukses kalau ditanya apa rahasianya selalu dia menyarankan  untuk kita untuk : KEMBALI KE AJARAN AGAMA.

Apakah sesimpel itu..?..Meski gak gampang tapi  ternyata iya !! .Memang banyak pelaut kapal pesiar tersebut sempat menjalani ” kehidupan kelam ” di kapal pesiar. Mabuk miras, narkoba, hedonisme, atau bahkan hingga selingkuh di kapal pesiar.Ternyata segala jenis ” kegilaan ” tersebut, hanya akan menjauhkan kita dari rejeki. Sesegera mungkin insyaf dan segera menjauhi larangan Tuhan. Bagi rekan pelaut yang masih senang hura-hura  dan menyangsikan artikel ini , silahkan teruskan masa-masa ” have fun ” mu  masbroo !!!…Tapi bagi pelaut yang ingin segera mendapatkan kesuksesan / kekayaan , pasti sekarang kalian juga sedang sibuk cari berbagai metode dan tips sukses pelaut kapal pesiar kan..???..hehe….Berikut beberapa tips ini dikutip dari berbagai pelaut yang sudah sukses selama pengalaman saya sharing dengan rekan-rekan pelaut.

  • Jujur, Kerja keras

kerja keras

Bangsa indonesia dikenal ulet bekerja, Kita jangan letoy bung..!!. Syukuri nikmat dari Tuhan Y.M.E terhadap rejeki dan pekerjaan kita dengan cara bekerja giat dan jujur.

  • Rajin Beribadah

ibadah

Sudah diajarkan di semua agama.Jangan jadikan alasan capeknya kerja kapal pesiar untuk malas beribadah.Beribadah adalah kewajiban kita sebagai umat manusia.

  • Hormat Pada Orang Tua dan Selalu Mendo’akan Orang Tua

hormati orang tua

Tidak ada orang sukses tanpa restu orang tua.Sebagai anak , kita harus berbakti, hormat pada orang tua dan jangan lupa selalu mendo’akan mereka.

  • Membuka Wawasan dengan baca buku – buku kesuksesan dan pengelolaan keuangan

buku

Jaman sekarang mencari tips  sukses / kaya itu sangat gampang !!!, rajin-rajin aja membaca buku – buku kesuksesan dan pengelolaan keuangan yang banyak beredar. Sampai sekarang saya masih sering ke toko buku Gra*e*ia, sekedar baca – baca buku. Kalau ada yang buku mengena di hati ya gak ada salahnya dibeli. Buat rekan-rekan juga bisa browse berbagai blog yang membahas tentang kesuksesan. Kalau ingin mencari blog yang khusus membahas tentang kesuksesan pelaut kapal pesiar,…..Terimakasih atas kunjungannya…, anda sedang membaca blog yang tepat. hehe…

  • Belajar dari Kegagalan Diri Sendiri Maupun Orang lain

sukses-gagal

Pahami potensi dan kelemahan diri sendiri, jangan ulangi kegagalan yang sama.Rajin sharing kepada rekan sesama kru kapal pesiar tentang kegagalan atau keberhasilan yang telah tercapai.

  • Tidak Boros, selalu menabung

menabung

Bekerja di kapal pesiar itu hanya sementara, ada saatnya nanti berhenti dan kembali ke kehidupan normal.Jangan berlebihan membelanjakan keuangan kita.Usahakan untuk menabung  30% dari gaji .memang agak berat, namun alangkah lebih nyaman hidup kita jika punya tabungan

  • Bersedekah, membantu fakir miskin, anak yatim dan menyumbang rumah  ibadah

sedekah

Tidak perlu saya ajarkan bagaimana caranya.Saya yakin rekan-rekan sudah faham, tinggal seberapa kita ikhlas menyisihkan hasil keuangan kapal pesiar. 2.5% dari gaji sudah cukup.Seumpama lebih, tentu akan sangat bermanfaat  bagi yang membutuhkan.

  • Jangan pelit ilmu

ilmu tanpa amal

Sindrom kesuksesan adalah merasa hasil kerja keras dan jerih payah kita bekerja seakan begitu mahal, sehingga tidak ingin membagikan ilmu dan tips nya ke rekan-rekan.Hindari pola pikir seperti itu, alangkah lebih baik jika kita tidak pelit membagi ilmu tentang pekerjaan dan kesuksesan.akan Akan sangat membahagiakan jika suatu hari ada seseorang datang kepada kita mengucap terimakasih atas masukan / saran kita di masa lalu ternyata bermanfaat untuk kesuksesan orang tersebut.

  • Targetkan hasil yang ingin di capai dalam setiap kontrak kerja

target kesuksesan

Buat target hasil kerja kapal pesiar. Bisa membeli mobil, rumah tanah, dll..Sehingga kita mempunyai semangat kerja yang bagus. Tempelkan di samping bed tempat tidur cabin kita, brosur mobil atau perumahan yang kendak kita beli di tahun depan.Bawa dalam setiap do’a dan semangat kerja kita.

” Apa yang kita lihat dan pikirkan akan mendorong otak kanan kita untuk berkata YA dan  berusaha menggapainya “

  • Berinvestasi terhadap sesuatu yang realistis aja

investasi

Jangan tergiur investasi aneh-aneh dengan iming-iming keuntungan diluar kewajaran.Banyak pelaut kapal pesiar menggampangkan diri ketika akan melakukan sebuah investasi.Mentang-mentang punya uang dan carinya gampang.Banyak juga tawaran investasi usaha dari saudara atau malah adik / kakak kandung.menurut pengalaman banyak senior pelaut, biasanya investasi bersifat ” kekeluargaan ” ini juga ujung-ujungnya merugi karena tidak dikelola dengan baik.Sekarang adalah saatnya bekerja dan menabung.Investasi itu bagus, tapi lebih bagus lagi kalau dikelola sendiri.

Tips saya : daripada pusing bingung mau investasi apa , lebih baik uang hasil kapal diinvestasikan untuk membeli tanah,  membeli / membangun rumah, atau investasi emas batangan. karena ketiga komponen tersebut cenderung naik harganya..Beli mobil mewah boleh, tapi tidak perlu menumpuk banyak mobil  di garasi .Lebih baik menumpuk surat sertifikat tanah / rumah  di lemari penyimpanan kita…hehe…

  • Menikah dengan sesama pelaut kapal pesiar

IMG_1551

 

GNR3

Saya berhasil membuktikan Tips yang cukup unik ini,  jika dilakukan akan sangat cepat dan mudah untuk mencapai kekayaan . Bahkan target income berdua 30 juta hingga 40 juta an perbulan bisa diraih. Mau beli mobil, rumah, tanah,dll..tinggal milih…jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan  Y.M.E dan 2,5% rejeki kita di sedekahkan untuk yang membutuhkan.

di perusahaan kapal PRINCESS Cruises dan semua perusahaan kapal pesiar dalam naungan ‘ CARNIVAL corporation ‘ , punya program LINK COUPLE.Jika rekan-rekan punya pasangan resmi ( menikah ) sesama pelaut kapal pesiar dalam satu perusahaan  , bisa mengajukan surat permohonan ke head office untuk bekerja dalam satu kapal dengan pasangan anda. Join on board (berangkat kapal ) bareng,…disembark (pulang kapal) bareng..bahkan jika satu departemen, bisa hidup secabin bareng…waah, dunia serasa milik berdua….

Advertisements

One thought on “Tips Sukses Dunia-Akherat Pelaut Kapal Pesiar ( dikutip dari berbagai sumber yang telah berhasil )

  1. Sukses tidak punya rahasia, tapi ada kuncinya. Semangat pantang nyerah, konsisten, 2 kunci tersebut sudah menjadi kata-kata umum dalam hal sukses, tapi tidak banyak orang yang melakukannya secara serius, sehingga memang hanya segelintir orang yang bisa mendaptkan kesuksesan, semoga kita termasuknya.. 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s