Apakah aman jika perempuan kerja di kapal pesiar ?

 

Akhirnya setelah terbit puluhan artikel di pelautkapalpesiar.wordpress.com , ada juga artikel yang berkaitan dengan mbak-mbak para kru pelaut kapal pesiar. Yaa, para srikandi kuat  ( berotot kawat bertulang besi berhati hello kitty  ) Indonesia ini bekerja keras membanting tulang sama capeknya dengan para kru kapal pesiar pria. Dengan motivasi berbeda-beda, tapi 95% tujuan mereka memilih bekerja di kapal pesiar adalah demi uang dan masa depan yang lebih baik. Kebanyakan dari mereka bekerja di sektor F&B dan House keeping dept.

Banyak sekali pertanyaan ke ke saya  ( admin )  mengenai apakah aman , jika perempuan bekerja di kapal pesiar ?..kembali saya tanyakan balik,..aman dari segi apa ?..Dari segi keselamatan dan kesehatan di laut bisa dipastikan aman. Perusahaan kapal pesiar dengan standard tinggi mempunyai prosedur  tentang cara menghadapi kecelakaan dan cara  penanganan kesehatan. Untuk wanita juga diatur dalam prosedur khusus. Mungkin yang dimaksud pada pertanyaan ” tidak aman ” dari penanya adalah tidak aman secara resiko obyektif. Saya ingin memberikan jawaban yang realistis, berdasarkan REALITA  keadaan yang sebenarnya terjadi ( kehidupan para kru ) di kapal pesiar. Untuk  para srikandi pelaut kapal pesiar indonesia silahkan menyimak.

99 % srikandi kru pelaut kapal pesiar dari Indonesia bisa dipastikan mereka berwajah cantik. setidaknya  manis / eksotis  , atau imut menarik hati lahh….( cieee….jangan pada GR lho yaak…. ).Banyak  pujian dari kru pelaut kapal pesiar pria dari negara lain  yang bilang ke saya  kalau kru Indonesia yang cewek kenapa pada cantik-cantik..?Saya sih no comment aja  untuk hal itu. Saya pernah dengar Memang agen pelaut kapal pesiar di Indonesia menyaring pelamar selain berdasarkan skill dan pengalaman , termasuk juga kriteria postur dan wajah.

di kapal pesiar yang notabene mayoritas para kru adalah pria, dan secara mereka itu jauh dari pasangan resminya, pasti yang namanya nafsu syahwat susah dibendung. Hal inilah yang perlu dikhawatirkan, karena mereka menganggap kru perempuan adalah sebagai obyek. Entah obyek pembicaraan jorok, bercanda jorok atau ( maaf ) ngebayangin jorok. Para srikandi pelaut kapal pesiar ini masih bisa “ mentoleransi ” hal ini dengan merasa cuek dan fokus pada pekerjaan. Banyak ajakan atau obrolan / candaan yang ” menjurus ” ke free sex dengan berbagai iming-iming mulai dari tawaran barang-barang bagus seperti pakaian / aksesoris branded bahkan perhiasan. Ada juga seorang pimpinan / supervisor ( umum terjadi ) menawarkan kerjaan enak dan tidak capek “ good life on board ” atau  kenaikan pangkat yang ” super cepat ” kepada kru cantik tersebut asalkan  dia bisa diajak free sex atau kumpul kebo .

sangat miris sekali obyek para pelaut kapal pesiar bejat ini adalah kru perempuan dari Indonesia. Mungkin karena bangsa Indonesia dianggap lemah dan susah menolak. termasuk para srikandi kru perempuan Indonesia yang selalu tersenyum karena memang mereka terseleksi dari agen kapal pesiar mereka dulu berdasarkan dengan senyum menawannya. Diperparah lagi dengan adanya kecenderungan  kru perempuan yang ingin mencari “ pelindung ” ditengah ganasnya kehidupan kapal pesiar. Yang dimaksud pelindung adalah : melindungi secara pekerjaan ( cari pacar supervisor ) atau pelindung harta ( cari pacar sesama kru yang berduit ).Saya tidak mendiskreditkan,  jika memang ternyata ” jodoh  pilihan Tuhan ” untuk  para srikandi ini adalah sesama pelaut kapal pesiar ya silahkan aja. ( seperti istri saya adalah seorang kru kapal pesiar ), bagi kami lebih baik menjaga hubungan dengan men-segerakan menikah untuk menghindari dosa dan menjaga norma / nama baik pelaut kapal pesiar Indonesia.

dari penjelasan diatas, mungkin akan membuat para sista-sista calon kru kapal pesiar sedikit bimbang apakah ingin tetap melanjutkan keinginannya. Jangan khawatir sist, semua tergantung bagaimana cara sista menjaga diri. Dengan mengaku sudah punya pacar di Indonesia, terkadang malah membuat para “ pelaut kapal pesiar hidung belang ” bertambah penasaran ingin mendapatkanmu. Mungkin dengan berperilaku agamis dapat melindungi  kalian dari pengaruh buruk ini. Memang dengan berperilaku agamis akan memancing cibiran dan dikira sok alim. Tapi masih lebih baik daripada dianggap rendah harga dirinya .

  • Buat para wanita kru kapal pesiar atau calon kru, silahkan renungkan artikel diatas, baik-buruknya tergantung bagaimana kalian membawa diri  di kapal pesiar. Banyak cara untuk membentengi diri dan menolak ajakan free sex di kapal pesiar , saya yakin kalian sudah punya cara-cara ampuh masing-masing.
  • Buat para pria ” pelaut kapal pesiar hidung belang ” ..berhentilah berbuat asusila di kapal pesiar. Hukum sebab-akibat, kalau anda tidak setia…biasanya pasangan resmi anda di rumah juga tidak setia. Banyak cerita kebobrokan pelaut kapal pesiar seperti ini, rumah tangga hancur istri selingkuh..padahal suaminya duluan yang ngelaba di kapal.
  • Jauhilah perbuatan  asusila seperti berzina,  Selain menghindari  dosa, dengan menikah sesama pelaut kapal pesiar, akan lebih cepat ngumpul tabungannya. ( baca artikel saya yang lain : Tips sukses dunia-akherat pelaut kapal pesiar )

Mohon maaf jika artikel ini menyinggung hati sebagian pelaut kapal pesiar ( masbro & mbaksist ) yang senang berperilaku  free sex di kapal. Mungkin kalian merasa bebas lepas dari kontrol keluarga dan norma masyarakat, Silahkan diteruskan kalau memang perilaku bejat  itu akan berefek baik pada masa depan kalian, tapi percayalah, masih banyak pelaut kapal pesiar Indonesia yang  bersusah payah tetap menjaga norma agama dan harga diri bangsa Indonesia ( terutama kru kapal pesiar ) yang sering direndahkan kru kapal pesiar dari negara lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Apakah aman jika perempuan kerja di kapal pesiar ?

  1. Hi Salam dari gadis Malaysia. Artikelnya bagus Dan membantu. Terima kasih. Saya juga ada bercita cita untuk jadi kru kapal pesiar. I think this helps me to reconsider my decision. Thank you

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s