Capek Kerja Kapal Pesiar ??,…Buat Apa Mengeluh !!

TIRED

Terkadang jengah melihat status fesbuk beberapa rekan yang mengumpat-umpat pekerjaannya sebagai pelaut kapal pesiar. Ada yang mengeluh peraturan perusahaan terlalu ketat, ada yang meratapi nasib bekerja bersama ( bertemu )  lagi dengan supervisornya dulu yang super killer, Ada yang mengeluh karena bekerja di kapal pesiar  jaman sekarang tidak se-good life jaman dulu. Belum lagi status bete dengan keluarga / pasangan yang dikaitkan dengan ke-bete an  kerja di kapal pesiar.

Memilih jenis pekerjaan sebagai PELAUT KAPAL PESIAR sudah merupakan konsekwensi pribadi. Untuk mendapatkan uang besar, tentunya harus bekerja keras dengan beban fisik berat dan jam kerja panjang. Rekan-rekan mungkin sudah lupa bagaimana perjuangannya dulu saat panas-panas berjalan kaki turun angkot melamar agen kapal pesiar, rame-rame cari dokumen kelautan, dan segala macam kerepotan lain saat dulu mengawali karier  dari posisi terbawah di kapal pesiar. Tentunya kesuksesan masa sekarang harus disyukuri dengan cara berdo’a + bersyukur  kepada Tuhan Y.M.E  dan bekerja sebaik mungkin tanpa mengeluh. Yang namanya perusahaan kapal pesiar selalu menganggap kita ini bagaikan ” robot “. Mati satu, tumbuh seribu…Kalau ada kru yang sudah ” tidak pantas ” lagi bekerja di kapal pesiar, segera dipulangkan dan pastinya ada ribuan calon pengganti yang standby menunggu panggilan keberangkatan dari agen kapal pesiar.

lelah

Rekan-rekan pelaut kapal pesiar, kita ini harus bersyukur…Serendah-rendah gaji kru kapal pesiar ( GPA / dish washer , dll ) sekitar 6 juta an per bulan tetap jauh lebih baik dari gaji pegawai kantoran menengah yang sekitar 3 – 4 juta an per bulan. Untuk rekan-rekan pelaut kapal pesiar yang bergaji belasan juta bahkan hingga 40 an juta,…Sudah sepantasnya kita ini memaklumi kalau kerja kapal lama-kelamaan kok dirasa bertambah berat. Peraturan ini – itu selalu bertambah, tuntutan untuk  berpenampilan perfect di depan tamu , target penjualan , dll. Bayangkan , mau kerja apa orang kayak kita di Indonesia yang akan menghasilkan gaji sebesar itu.

Syukuri saja pekerjaan ini, Sebuah pekerjaan yang gajinya membuat kita bisa gonta-ganti gadget terbaru, bisa kredit perumahan elit, bisa berkendara  naik mobil mewah, atau motor bagus  beli pakaian branded, mentraktir teman di warung kopi secangkir puluhan ribu. dan segala ke-keren an lain khas penampilan pelaut kapal pesiar. Bagi pelaut kapal pesiar yang sudah siap berhenti dan mau wiraswasta atau bekerja di hotel di Indonesia, silahkan saja..Sukses enggak tidak ada yang tahu..tapi setidaknya kalau mau bekerja keras pasti akan diberi jalan keberhasilan  dari Tuhan Y.M.E.

Tidak perlu mengeluh di  fesbuk , twitter, atau situs sosial media yang lain, yang ujung-ujungnya  membuat orang lain malah tahu kelemahan kita sebagai pribadi  selalu mengeluh. Mau berapa komen atau berapa like di status keluhan kita pun, tetap tidak berpengaruh apapun. Kerja di kapal pesiar memang berat, Jangan mengeluh karena memang itu adalah pilihan kita sejak awal. Malu sama kerja keras dan pengorbanan kita dulu, panas-hujan segala rintangan dilalui demi sukses diterima kerja di kapal pesiar, masa’ sekarang  udah sukses di kapal pesiar bergaji besar malah kebanyakan komplain. Mumpung badan masih kuat bekerja, mumpung kurs Dollar masih menggila, dan mumpung perusahaan kapal pesiar masih menganggap kru dari Indonesia bisa bekerja dengan baik. Manfaatkan kesempatan ini…

JAYALAH SELALU PELAUT KAPAL PESIAR INDONESIA !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s