Sedekah Pelaut Kapal Pesiar

sedekah

Dilihat dari judulnya, pasti terbayang dong,… berapa gaji pelaut kapal pesiar ?…jika kebanyakan orang mensedekahkan gajinya 2.5% atau bahkan rela 10%…, Pastinya nominal sedekah pelaut kapal pesiar itu BESAR. kenyataanya , umumnya pelaut kapal pesiar lebih banyak ” bersedekah ” pada barang mewah ( gadget terbaru, pakaian branded, dan banyak pemborosan lainnya )…, sehingga konsep sedekah / berbagi rejeki kepada kaum yang membutuhkan jadi nihil. Padahal semua ajaran agama mengajarkan tentang hal itu.

Perlu disyukuri bro / sist, kita sebagai makhluk  yang “ sedang dimuliakan ” Tuhan..( dengan gaji besar, pekerjaan bonafid ) , sudah seharusnya kita memberikan sebagian gaji kita kepada kaum yang membutuhkan. Bisa diberikan langsung ke tetangga terdekat yang tidak mampu, yayasan sosial, panti asuhan , dll. Alasan sibuk bekerja , tidak sempat, dll…wajar saja pelaut kapal pesiar sibuk bekerja di luar negeri. Kita  kan bisa minta tolong Ortu kita  atau pasangan untuk menyalurkan sedekah kita. Kalau kata orang awam sihh..sedekah dapat membuang sial , mengurangi dosa , menjauhkan diri dari penyakit, celaka dan dapat memanjangkan  umur….bener juga…Kalau kata orang agamis pasti lebih banyak lagi penjelasannya. ( pada googling aja yahh…apa itu sedekah ? ) .

sedekahlah

Menurut cerita pengalaman banyak rekan pelaut kapal pesiar yang telah merasakan keajaiban sedekah…ada yang kerja kapal baru 3 tahun sudah bisa membeli rumah hampir seharga 1 M dari uang gaji + tips , ada yang cepat naik pangkat / naik gaji ,  ada yang dapat uang tips fantastis  setiap akhir cruise mingguan dari tamu kapal pesiar , ada yang berhasil membayarkan cicilan mobil / rumah bisa lunas sebelum waktunya, ada pelaut kapal pesiar yang sambil modalin istri / keluarganya berbisnis kecil-kecilan di rumah malah jadi sukses ,  dll. Itulah keajaiban sedekah. Sebaliknya pelaut kapal pesiar yang pelit sedekah, biasanya uang tips seret, banyak pengeluaran mendadak di rumah, uang hasil kapal pesiar tidak jelas habisnya kemana, dll….jujur aja  bro / sist, saya pernah menjalani kedua jenis keadaan diatas …Sekarang saya tahu rasanya dan bedanya bersedekah dan tidak. pada artikel ini , saya ingin menyerukan kepada rekan-rekan pelaut kapal pesiar bahwa

…..sedekah itu bagus dan bermanfaat bagi kita dan bagi orang yang menerima ….

sedekah

Bagaimana cara membiasakan diri untuk ikhlas bersedekah ?….kalau rekan-rekan adalah seorang yang agamis,…pasti udah tahu dan terbiasa bersedekah. Kalau rekan-rekan masih awam, kurang agamis atau memang ” belum ikhlas “….simpel aja bro / sist….anggap aja ini untuk buang sial…hehe…Meski sedekah terbukti dapat mensuburkan rejeki dan pekerjaan kita, janganlah kita hitungan dalam bersedekah, berharap lebih, tanpa mau berusaha / bekerja. Sedekah sebagai sarana kita beribadah kepada Tuhan Y.M.E agar selalu mendapat karunia, senantiasa diberi rejeki, kesehatan, dan panjang umur.

ikhlas

Setelah membaca artikel ini, saya yakin rekan-rekan pelaut kapal pesiar sudah faham bagaimana cara mensyukuri nikmat Tuhan Y.M.E terhadap semua pencapaian kita. Bahwa selain dengan berdo’a, bersyukur, kita juga harus berbagi rejeki  terhadap kaum yang membutuhkan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s