Renungan Pelaut : dan Slip GAJI pun Tak Cukup ‘tuk Menyempurnakanmu

dollar

Apa kabarnya guys !!!, masih pada men-Dewa dewakan pangkat ( posisi di kapal )  & slip gajinya ?. Masih pada ” merasa ” jika menjadi pelaut kapal pesiar adalah segalanya ? . Masih menganggap slip gaji kita yang  jika dirupiahkan belasan juta bahkan lebih bisa mencukupi segala kebutuhan kita ?.

…di mata Tuhan, hidup kita belum sempurna kawan !!!!…

Uang bukan segalanya, Mungkin Tuhan Y.M.E sedang ” mengetes ” kita . Percaya nggak ?..anugerah dan cobaan begitu tipis bedanya. Saat pelaut kapal pesiar bergelimang harta, pangkat, dll. Ternyata yang kita anggap selama ini adalah anugerah, bisa saja itu sebenarnya itu adalah  cobaan .., Jika kita tidak segera mensyukurinya. Banyak pelaut kapal pesiar  Lupa dengan segala “anugerah palsu ” ini. Gaji besar, lancar naik pangkat , dll .  Ada yang terjebak ke kehidupan freesex dan hedonisme , ada yang lupa beribadah & kurang mensyukuri nikmat-Nya, ada yang terlalu mengejar harta hingga lupa bersedekah. Contoh yang paling sering adalah lupa tidak memberi uang ke orang tua, menelepon orang tua hanya sebulan sekali ( itupun kalau sempat…,hadehh… ). Sebagai seorang anak yang berbakti, apalagi sekarang sudah sukses bergaji besar…jangan pernah lupa untuk mengasihi orang tua. Mengirimi uang, menelepon rutin seminggu sekali atau lebih sering malah lebih bagus.

..Do’a orang tua itu perlu untuk mengawal segala kesuksesan & kemudahan hidup kita..

ff

Rekan-rekan pelaut kapal pesiar yang budiman , semua ada momennya kok .Yang saat ini masih aja men-Tuhankan slip gaji dan aspek material lagi , segera betobatlah Bro / Sist..Direnungkan lagi , apa yang kurang dalam hidup kita ? mengapa do’a-do’a kita belum segera dikabulkan oleh-Nya, mengapa susah naik pangkat di kapal ?, Mengapa gaji berapapun nggak cukup-cukup bagi kita ?, Mengapa uang hasil kapal pesiar cepet banget habis gak tau kemana ?…dan banyak mengapa ? yang lain menjadi PR pemikiran kita setiap saat. Perbanyak beribadah , minta maaf ke orang tua atas banyak kesalahan kita di masa lalu meski orang tua kita pun telah melupakan hal itu.

Yook guys !!, kita mikir bareng..udah pada dewasa kan ?..udah pada tahu mana yang benar-mana yang salah kan ? . Gampang kok menjalani hidup ini. Sebagian besar hal buruk / kesedihan sebenarnya berasal dari diri kita sendiri. Pasti ada yang kurang & pasti ada yang dilupakan. Bekerja di kapal pesiar yang benar, jangan menyalahi aturan , jangan mensabotase pekerjaan teman, saling menghargai antar sesama crewmember & selalu positive thinking. So simply that way !!!.

renung

Buat adik-adik para calon pelaut kapal pesiar yang saat ini masih menunggu kepastian jawaban dari agen  & lagi rajin-rajinnya berdo’a dan beribadah ( ciiee…ciee..) . Teruskan kebiasaan bagus itu meski kesuksesan menjadi pelaut kapal pesiar kelak sudah tercapai. Jangan lupakan orang tua , dan semua orang terdekat yang senantiasa mendoakan kesuksesanmu . Pada akhirnya pelaut kapal pesiar yang sukses adalah seorang yang bekerja tekun,jujur,hormat pada orang tua,rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Y.M.E…

JAYALAH SELALU PELAUT KAPAL PESIAR INDONESIA !!!!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s