Menunggu Kelahiran Kembali Sang Legenda : ” M/S TITANIC 2 “

Ngomongin kapal pesiar TITANIC , seakan gak ada habisnya. Mulai dari kemewahannya, ukurannya ( saat itu adalah yang terbesar ) , dan terutama misterinya yang belum terungkap secara gamblang meski kejadiannya sudah seabad lebih. Kebayang gak sih guys ? kalau kita berada di kapal itu , bekerja melayani tamu dengan segala kemewahannya. Dari pertama mengenal google , keyword TITANIC selalu menjadi favorit saya saat senggang sekedar browsing mencari kabar atau artikel tentang perkembangan TITANIC. Hingga pada suatu saat saya menemukan sebuah artikel yang setelah saya cek keabsahannya, dan ternyata itu benar Bro / Sist..!!! . Kapal pesiar TITANIC akan dibuat ulang.

clive palmer

Seorang biliuner asal Australia Mr. Clive Palmer yang berbisnis di bidang real estate &  pertambangan bermaksud membuat lagi kapal pesiar yang sangat ikonik itu. dia akan mendanai sepenuhnya pembuatan kapal TITANIC 2. Banyak sekali komentar pro dan kontra  mengenai penggunaan ( lagi ) nama TITANIC mengingat itu adalah sebuah bencana kelautan terbesar sepanjang sejarah. Blue print / desain TITANIC 2 telah dipertontonkan ke publik di Interprid Sea, Air and Space Museum di New York beberapa bulan lalu.

TITANIC 2 comparing with Oasis of the Seas

TITANIC 2 comparing with Queen Mary 2 ( Photoshop )

TITANIC 2 akan dijadwalkan berlayar pertama kali pada akhir tahun 2018. Setelah melalui banyak pertimbangan dan desain, akhirnya TITANIC 2 akan dibuat sesuai bentuk, fungsi , & fasilitas aslinya. Namun tentunya akan ada pembaharuan pada sistem mesin, kemudi , navigasi  , GPS, dan sirkulasi udara / AC termasuk jumlah lifeboat yang cukup.  Kapal pesiar tersebut akan mampu mangangkut 2400 orang penumpang plus 900 orang kru. Dengan alasan keamanan dan kestabilan di laut, TITANIC 2 akan lebilh lebar 4m dari aslinya. Untuk para tamu yang ingin melihat sejarah TITANIC, disediakan museum mini di dalam kapal yang juga akan memajang liferaft asli kapal TITANIC. Mr. Clive Palmer menginginkan TITANIC 2 juga mempunyai 3 kelas penumpang dan pemumpang kelas pertama akan terpisah dari penumpang kelas dibawahnya. TITANIC 2 akan berlayar persis seperti TITANIC seabad lalu , yaitu dari Southampton, Inggris ke New York. Dengan ittinerary ( jalur cruise ) yang sama, menu makanan & pelayanan super mewah akan membuat para penumpang bisa merasakan suasana  kapal seperti TITANIC seabad lalu.

Desain kapal pesiar TITANIC 2 yang akhirnya dianulir karena Mr. Clive Palmer ingin mengembalikan nuansa & keadaan kapal seperti TITANIC .

titanic_2_bow_and_stern_

titanic_2_by_arronhawken

Proyek yang telah dimulai sejak 30 April 2012 ini , sekarang telah mencapai 80% tahap penyelesaian. Disamping melibatkan para insinyur hebat pembuat kapal, Mr. Clive Palmer juga mensertakan Mr. Steve Hall seorang konsultan ahli dan pakar sejarah TITANIC dari Blue Star Lines ( perusahaan kapal TITANIC dulu ). Ditengah euforia keoptimisan , masih ada juga beberapa kritik dari para netter / blogger kelautan mengenai kekhawatiran mengapa kapal TITANIC 2 dibuat di negara China / CSC JinLing Shipyard yang sebenarnya perusahaan itu hanya memproduksi kapal katagori Cargo ( belum pernah membuat kapal penumpang ). Berikut ada 3 video Youtube yang bisa kita lihat mengenai perkembangan TITANIC 2.

titanic 2 approved design titanic 2 approved design

Ada yang tertarik  join TITANIC 2 tahun 2018 ?….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s