Review Blog 2 Tahun

celebrate-2-years-blogging-250x250

Alhamdulillah blog kesayangan kita ini telah memasuki penghujung  tahun kedua. Banyak suka-duka menulis artikel disini. Terkadang ide yang telah dipikirkan belum dituangkan dalam sebuah artikel. Karena kesibukan pekerjaan, bisnis dan terutama keluarga. Beberapa  artikel belum terealisir, Ide sih banyak dan sudah tertulis dalam template. Namun untuk menjadikannya menjadi sebuah artikel perlu banyak waktu dan terutama mood.

Beberapa upgrade memasuki tahun ketiga ini. Mulai dari mengganti theme agar pembaca tidak terlalu lama scrolling page, dan juga upgrade domain menjadi (.com). Banyak saran untuk segera men-upgrade domain karena nama “pelautkapalpesiar”cukup catchy dan takut keduluan orang memakai domain itu.

kapalpesiar

Sepanjang perjalanan menulis blog ini beberapa artikel saya dishare oleh banyak pembaca. 35 share, 80, 250 ,600 an bahkan artikel ini https://pelautkapalpesiar.com/2015/05/21/ganasnya-kehidupan-dunia-restoran-dining-room-kapal-pesiar/  yang sempat tembus 8400 share di Facebook. Sayangnya setelah saya upgrade domain menjadi (.com), meteran share blog saya menjadi NOL lagi. Sempat saya mengirim email komplain ke admin blog wordpress, ternyata jawabnya memang harus mulai lagi dari NOL lagi meteran share nya jika berganti domain. Sedih tapi ahh… sudah lah That’s fine! Saya tidak haus popularitas, saya tulus menulis artikel untuk membantu rekan-rekan yang ingin mencari info tentang seluk beluk kapal pesiar. Mungkin bagi pembaca yang baru saja menemukan blog ini nggak akan percaya kuantitas share artikel blog saya, namun bagi rekan-rekan yang udah lama mengikuti blog ini dan sempat nge-share artikel di sosmed , You’re Awesome!

blog-anniversary-2-years

Terimakasih untuk Allah S.W.T  yang telah memberi banyak pembelajaran hidup, Terimakasih untuk kedua orang tua. Terimakasih untuk istriku Gina Gianti (sesama staff diningroom di PRINCESS Cruises) yang selalu mensupport dan menginspirasi dalam setiap artikel, sering membantu editing tata bahasa dan terutama ngebayarin saya untuk  mendapatkan  domain (.com) pada blog ini hehe…Terimakasih buat sesama crew PRINCESS Cruises, Rekan crew MSC Cruises (2008-2012), dan rekan crewmember   dari perusahaan kapal pesiar lain yang . Buat  pembaca yang selalu share artikel dan kasih komen meramaikan  blog ini, “Thank’s guys!!”

Akan selalu seperti spirit awal saat membangun blog ini, giat menulis artikel bertema kapal pesiar, sharing ilmu dan pengalaman agar para pembaca bisa teredukasi dan tidak terjebak calo liar/agen kapal pesiar abal-abal. Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan “BUKU TAMU” page baru (di bagian atas pada Home). Silahkan tulis nama kalian, dari perusahaan mana. seumpama masih belum diterima di agen kapal pesiar dan masih studi /training perhotelan silahkan ditulis juga dari mana. Saling menyapa antar pembaca, share info, dll. untuk meramaikan blog inspiratif kesayangan kita ini.

JAYALAH SELALU PELAUT KAPAL PESIAR INDONESIA!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s