Wisata crew murah-meriah mewakili (3M) “City Sightseeing Bus”

city-sightseeing-roma4

Hayoo, Siapa yang belum pernah naik bus ini? City Sightseeing bus ada dimana-mana. Terutama di sebagian besar kota destinasi kapal pesiar, selalu ngetem bus tingkat warna merah yang siap mengantar kita berwisata keliling kota. Konsepnya simpel banget, bayar hanya sekitar sepuluhan Euro atau Dollar dengan konsep “Hop on-Hop off bus” sehingga kita bisa bebas naik turun di setiap halte pemberhentiannya. Bus ini dilengkapi dengan fasilitas audio 8 bahasa yang memberikan info halte tujuan terdekat beserta apa lokasi menariknya.

Bagi sebagian kru kapal pesiar bergaji $2500 atau lebih yang sukanya wisata kuliner makan mewah atau belanja pakaian branded. Mungkin menganggap wisata naik bus ini adalah pahe, nggak keren dan ngebosenin. Tapi bagi adik-adik pemula kerja kapal pesiar yang anggaran have fun nya terbatas, silahkan coba wisata ini. Buat apa bertahun-tahun kerja di kapal pesiar dan mengunjungi puluhan kota-kota keren di Dunia tapi kita tidak punya dokumentasi dan cerita mengenai kota tersebut.

city-the-original-london-sightseeing-tour-hop-on-hop-off-in-london-42674

Dari sejak pertama kali saya bekerja di kapal pesiar tahun 2008, City Sightseeing Bus adalah favorit saya. Maklum saat itu anggaran have fun terbatas dan gak pengen spend uang sia-sia. Bagi saya naik bus ini seperti seperti belajar sejarah dan geografis sebuah daerah wisata. Dalam satu kota biasanya ada 12-25 halte pemberhentian terbagi menjadi 2 atau 3 jalur. Biasanya halte terletak dekat dengan spot menarik area tersebut (Museum, Mall, Daerah wisata, Keramaian, dll.) terkadang saya bisa 2 atau 3 kali naik City Sightseeing Bus pada hari yang berbeda. Cukup susah menemukan rekan sesama kru kapal pesiar yang hobby jalan-jalan ngirit seperti ini. Bagi mereka yang namanya kapal ngeport that’s means belanja pakaian, beli makanan, atau cukup WIFIan sambil menikmati indonesian food yang sering ada di restoran sekitar port. Saya lebih senang ikut tour ini sendiri dan jalan-jalan sesuka hati. Kalau sudah bosan pada halte tujuan bisa gratis nyambung naik bus lagi ke halte berikutnya. Lagian tiketnya bisa kepakai seharian penuh. Memang pada tempat tujuan tertentu seperti Museum, kita harus bayar tiket lagi. Tapi nggak papa ya bro! Bagi saya inilah liburan yang sebenarnya. Jangan pernah berpuas diri foto-foto dan check-in lokasi di pesbuk pada spot lokasi kalau kita tidak pernah memasukinya atau at least tahu sejarahnya. Di lantai atas bus juga merupakan spot bagus untuk selfie apalagi menggunakan tongsis.

city 13856__1435046912

Hampir sebagian besar perjalanan karier saya kapal pesiar selalu dapat kerjaan shift malam. Pada saat saya kerja di dining room pun, saya menghandle tugas tambahan sebagai diningroom night cleaner yang kerjanya bersih-bersih restoran (vacum, ngemop, dusting, polishing, dll) sehingga restoran di kapal pesiar selalu bersih, wangi, kinclong, dan terjaga higienitasnya sesuai dengan peraturan. Biasanya staff night cleaner kerjanya hanya lunch dan dinner service aja. Breakfast off dan banyak hari libur tambahan. Beruntungnya saya karena selalu dipilih oleh supervisor untuk menjalankan tugas tersebut (padahal saya nggak pernah minta). Bagi sebagian orang terasa berat, namun bagi saya ini adalah hal bagus karena saya bisa seharian jalan-jalan menikmati keindahan kota

Back to topic, Sebenarnya sangat banyak hal positif bisa kita gali dari menjadi pekerja kapal pesiar selain gaji Dollar/ Euro nya. Jangan mau kalah sama passenger. Mereka menabung beberapa bulan hanya untuk nge-cruise bersama keluarga mengunjungi destinasi menarik port kapal pesiar. Masa kita yang setiap waktu mengunjungi port tersebut nggak pernah curious untuk explore.Wisata City SightSeeing Bus adalah jenis wisata yang paling worth to try. Next silahkan sesuaikan jadwal port tujuan kalian dengan lokasi City Sightseeing Bus terdekat. Silahkan buka link berikut dan enjoy the trip guys!!!

https://city-sightseeing.com/en/home

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s