Cara Memilih Sekolah Kapal Pesiar Yang Bonafid:

confused

Sekarang ini mendaftar agen kapal pesiar tidak perlu dengan ijazah perhotelan D3 atau S1.Bisa juga dengan ijazah sekolah kapal pesiar (setara D1),asalkan kemampuan berbahasa inggris anda bagus , pengalaman kerja dan sertifikat training hotel anda valid (bukan ijazah palsu). Berikut beberapa tips dari saya tentang cara memilih sekolah kapal pesiar.

  1. Cari info lewat google atau search engine lainnya di internet
  2. Tanyakan kepada saudara,teman,atau orang-orang di kota / lingkungan anda  yang telah suskes bekerja  di kapal pesiar
  3. Kunjungi sekolah tersebut,Yang bonafid biasanya sekolahnya sudah berdiri lama,banyak alumni yang berhasil bekerja di kapal pesiar,dan punya sistem pengajaran yang bagus.jangan lupa tanyakan buktinya.
  4. Coba tanyakan kepada siswa yang sedang studi di sekolah itu,apakah dia merasa puas dengan ilmu-ilmu yang diajarkan.
  5. Jangan terbuai janji-janji palsu tentang jaminan penempatan kerja di kapal,meski sekolah kapal pesiar tersebut punya atau berafiliasi dengan agen kapal pesiar.Jika anda mampu dan berkompeten dalam ilmu perhotelan terutama kapal pesiar,mendaftar di agen kapal pesiar manapun anda pasti diterima.
  6. Sekolah kapal pesiar yang bagus,punya peraturan tegas mengenai seragam,kehadiran,dan menerapkan disiplin kepada siswanya.Sekolah tersebut biasanya punya jaringan alumni yang menyebar luas di berbagai perusahaan kapal pesiar.
  7. Terakhir,jika anda telah mantap memilih sekolah kapal pesiar yang anda yakini,..jangan lupa untuk belajar giat,menyiapkan fisik dan mental terhadap pekerjaan berat yang akan anda lakukan.

One thought on “Cara Memilih Sekolah Kapal Pesiar Yang Bonafid:

Leave a Reply