Tips Mendaftar Agen Kapal Pesiar (banyak yang membuktikan keberhasilan cara ini)

n-OPTIMIST-large570

Memutuskan pilihan hidup untuk bekerja di kapal pesiar tidaklah semudah yang dibayangkan.Untuk mencapai keberhasilan tersebut,anda harus sukses dulu mendaftar agen kapal pesiar.Berikut saran dan tips dari saya:

  1. Cari agen kapal pesiar yang bonafid,Waspadai agen kapal pesiar yang asal menjanjikan pekerjaan dan anda diminta mendepositkan sejumlah uang.Agen kapal pesiar yang benar-benar bonafid telah ” dibiayai ” oleh perusahaan kapal pesiar yang bekerjasama dengannya.jadi agen itu sudah punya ” biaya operasional ” yang cukup,Tanpa perlu mengutip uang dari anda dengan berbagai dalih.
  2. Pastikan dulu kemampuan berbahasa inggris dan grammar anda diatas rata-rata.akan lebih diutamakan jika anda punya kemampuan bahasa asing lain.
  3. Pastikan dulu ijazah pendidikan dan pengalaman kerja / training hotel anda valid (bukan ijazah palsu).Agen kapal pesiar yang bonafid punya jaringan luas untuk mengecek keabsahan dokumen anda.
  4. Buatlah CV yang jujur,tunjukkan keinginan kuat anda saat interview.Pastikan surat lamaran kerja anda menggunakan bahasa inggris yang tepat sesuai grammar.
  5. Jika anda telah mengirimkan surat lamaran kerja,pastikan HP anda aktif terus dan sering mengecek email.Agen kapal pesiar biasanya menelpon anda untuk jadwal interview hanya SEKALI saja..jika nomer anda tidak aktif,kemungkinan besar kesempatan diberikan kepada pelamar lain.
  6. Lengkapilah CV anda dengan pas foto berwarna ,sertakan pengalaman kerja / organisasi sebanyak mungkin (jangan dibuat-buat),akan lebih menarik lagi jika anda menyertakan foto copy PASPOR dan SEAMAN BOOK anda.untuk melengkapi dokumen ini,silahkan menghubungi kantor imigrasi di kota anda.
  7. GOOD LUCK !!!!

Leave a Reply